Sunday, October 25, 2009

Ramalan Peramal

2 Ulat BuluThanks to status2 fb so saia bisa inget kembali kejadian Selasa 20/10'09 lalu yang menurutku amat mengesankan coz saia baru skali ini ngalamin jumpa makhluk berbulu kek ginian ini. Biar ga lekas lupa saia catet sebagai Notes pertama di akun fb akun ini (Jimi Jiwa Mitos, d/h Jimi Jiwa Musik).

Siang itu saia ke job fair di sebuah kampus PTS di Jakarta untuk bezuk sten perusahaan. Ada banyak sten dari berbagai perusahaan. Pengunjung pelamarnya pun penuh dan ramai abis dweeeh. Sebagai seorang yang pemalu, lugu, cupu n semi autis maka saia mencari tempat untuk menghindari keramaian. Tiba tiba ada seorang lelaki yang menghampiri saia di suatu sudut tempat saia memojokkan diri.

Dia memperkenalkan diri sebagai seorang pelamar. Asli Cirebon, lulusan PTS Bandung, pengalaman kerja sekian tahun di beberapa lapangan proyek. Dua tahunan ini bersama istrinya menjalankan bisnis krupuk Cirebon ke kawasan Bekasi, Depok n seputarannya. Melamar karena pengin merasakan bagaimana rasanya kerja kantoran... Pagi ngabsen, duduk sepanjang hari, petang hari pulang ke rumah.

Setelah memperkenalkan diri panjang lebar luas skaleee.... Dia baru menanyakan nama saia dan meminta nama lengkap saia. Saia langsung kasih tahu saja as it is. Kemudian dia komat-kamit sebentar. Terus dia bilang akan membacakan bagaimana karakter bawaan lahir saiam, yang dipanggilnya dengan 'mas' aja (ga yakin nih orang bakal bisa inget lama nama saia).

( @ _ @ )

Katanya niiih.... Karakter yang paling mononjol dalam diri mas adalah menghormati setiap orang tanpa membeda-membedakan.
Apakah itu beda agama, suku, bangsa, tua atau muda, kaya atau miskin, alim atau jahat, kakek-nenek atau kanak-kanak, bahkan musuh pun tak pernah dihormati secara berbeda. Dimata mas semua manusia memiliki hak untuk dihormati secara sama, masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya .... blablablableobleo.........

Dalam hati saia berkata:
[hmmm... mangnye siape lo?? (sambil picing-picing.. melirik raut mukanya)]


Karakter kedua yang menonjol adalah mas orangnya tahan kritikan dan kebal pujian.
Tak peduli apakah kritikan halus ataupun pedas, konstruktif maupun destruktif karena memang tak pernah takut dianggap salah, tak pernah takut dipandang bodoh atau tak mampu, bahkan tak pernah takut diremehkan ataupun dilecehkan... dan sebaliknya juga, orang seperti mas tak akan mempan dipuja-puji oleh siapapun.

Dalam hati saia berkata:
[halah... kalo gi butuh aja... bisa-bisanya lo aja muji-muji orang (mulai menatap matanya ~~ sepertinya kok dia serius mengatakannya)]


Ketiga, mas adalah orangnya mau bergaul dengan siapa saja dan bisa mengkondisikan suasana pergaulan menjadi kondusif, ceria, akrab dimana saja, mau di kantor, warung, jalan, dll....


[haah???..... (putar badan menghadap dia... mulai menyimak meski masih ada rasa ragu)]


Selanjutnya, mas orangnya seneng menelaah atau menganalisa terhadap apa-apa yang dilihat atau didengar, dan berhasrat mengolah hasil telaahnya tersebut agar bisa bermanfaat bagi banyak orang tanpa melukai perasaan orang lain dengan meminimalkan efek gesekan gesekan yang mungkin bisa menimbulkan perpecahan ataupun permusuhan

[WUOOOTSSS??? TELAAH??....... kok kayak pernah tau judul blog saia aja lo, andekatapun dia fren fb di akun Jimi ini khan nggak pernah saia tulis judul n ling blog saia ituh. Kalo pun fren di fb hastu, rasa-rasanya ga ada yg gak saia kenal kek makhluk alien gininian inih..... (mulut mulai mlongo sambil mata mlototin matanya -- who are you, mr. stranger? )]

Selain itu mas orangnya suka memberi pelajaran ke siapa saja dimana mereka yang diajari tak merasa sedang digurui ataupun dikotbahi. Bahkan kalo lama tidak ketemu orang, maka mas akan merasa asam dan kering.


Saia bertanya: maksudnya asam dan kering?


Dia jawab: ya mulutnya akan berasa asam dan tenggorokannya akan berasa kering

Hwa ha ha ha haaa......

Saia spontan tertawa-tawa ngakak kak pol oleh ramalan2 atau tebakan2nya itu.
Namun dia bilang bahwa apa yang dikatakannya itu sebenarnya bukanlah ramalan ataupun tebakan. Menurutnya itu adalah hasil pembelajarannya membaca berbagai perangai orang di lapangan proyek-proyek, dari kuli, insinyur sampai kastemer. Slain itu untuk mencari pelanggan usaha krupuknya dia sudah kenyang keluar masuk berbagai restoran dan warung bertemu dengan berbagai karakter manusia. Dia juga mencoba meyakinkan saia bahwa hasil bacaannya tiap orang berbeda-beda, jadi bacaannya terhadap saia ini bukan kopas atau apalan ataupun rapalan dia semata.

Eniwe, saia salut atas gaya-gaya PDKT-nya itu. At least, baru kenal beberapa menit sudah bisa bikin saia ketawa-tawa ikhlas. Wow wou wouw...

Setelah tawa saia redaan, lanjutnya lagi:
Tapi mas punya kekurangan yang amat menonjol yaitu egois.


Hwa ha ha ha haaa......

Lagi-lagi saia ketawa ngwaaakak kak dengernya. Ga kalah hwueboh dari ngakak yang tadi.
Rasanya belom pernah deh ada orang yang menyebut saia egois gitu. Pertamax deh lo gan!

Saat saia masih ketawa-ketawa gara-gara mendengar orang yang menyebut saia egois itu, dengan PeDenya n plain dia menjelaskan bagaikan udah kenal lama saja

Ujarnya:
Iya, bener kok, saya serius.... Mas itu egois banget untuk urusan ide atau pendapat yang dari dalam diri mas sendiri. Kalo sudah punya ide atau pendapat gitu, tak akan ada orang lain yang bisa menggoyahkannya kecuali ada suatu kebetulan yang langka... semacam keajaiban gitulah.

Ke·a·ja·ib·an ???

Terlepas bener ato salah, saia semakin tertawa terpingkal-pingkal mendengar ulasannya itu.
Gue dibacain sodare sodareee....

Eee.... tiba-tiba HP saia berbunyi. Ternyata dari bos yang mrintah pergi miting di tempat lain. Saia pun pamit.

---

Ops!... Pas mo kopas Notes ini ke blog TELKO, cari2 videonya Thom Pace - Who I Am .. kok ga nemu di yutup n lain2nya ya?!... Yoweslah, saia aplot ndiri aj dwueeeeh....

video

---
Catatan Tambahan:

Selain ramalan dari orang yang pernah meet in person, ada juga aplikasi Facebook yang seolah meramal sifat atau karakter saya berdasarkan nama saya, Hastu Wicaksono. Terlepas akurasi kebenerannya menarik juga untuk sesekali dicobain aplikasi "Sifat Dalam Nama Photos" tersebut.

SIFAT DALAM NAMA PHOTOS - Nama dan Sifat SayaINPUT: HASTU WICAKSONO
OUTPUT: Nama dan Sifat Saya adalah

H: Halus perasaannya
A: Asertif perilakunya
S: Santai bawaanya
T: Terukur kinerjanya
U: Usaha secara antusias

W: Wajar
I: Inspiratif
C: Cendekia
A: Arif
K: Konsisten
S: Setia
O: Orisinil
N: Nasionalis
O: Obyektif

0 comments:

Post a Comment